Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Tewaskan Tiga Menteri Somalia

Kompas.com - 03/12/2009, 17:43 WIB

MOGADISHU, KOMPAS.com — Ledakan bom di sebuah hotel Mogadishu, Kamis (3/12), menewaskan tiga menteri pemerintah Somalia, kata sumber senior pemerintah.

Sumber-sumber itu mengatakan, Menteri Kesehatan Aden Ali, Menteri Pendidikan Ahmed Abdulahi Waayeel, dan Menteri Pendidikan Tinggi Ibrahim Hassan Addow tewas akibat ledakan bom itu.
    
Keterangan lainnya tidak segera diperoleh, tetapi para saksi mata mengatakan, ledakan bom di Hotel Shamo Mogadishu itu agaknya ditujukan kepada para pejabat pemerintah yang sedang berada di tempat itu.
    
Pemerintah Presiden Sheikh Sharif Ahmed dukungan Barat sedang berperang menghadapi gerilyawan Islam termasuk kelompok berhaluan keras Al Shabaab, yang Washington tuduh wakil Al Qaeda di negara Tanduk Afrika itu.
    
Sumber ledakan di hotel itu tidak segera jelas, tetapi para saksi mata mengatakan bahwa itu satu serangan yang ditujukan pada satu acara wisuda Universitas Benadir dan dihadiri banyak pejabat pemerintah.
    
Stasiun televisi Al Arabiya yang berpusat di Dubai mengatakan, salah seorang juru kameranya Hasan Al Zubair juga tewas akibat ledakan itu.
    
Kota pantai itu tegang setelah para pendukung kepala kepolisian nasional turun ke jalan-jalan menyusul rumor-rumor bahwa Presiden Ahmed akan memecat dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com