Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu Besok SBY Bersepeda, Mau Gabung?

Kompas.com - 05/06/2009, 17:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (7/6) lusa, akan bersepeda bersama komunitas Bike to Work.

"Start dari Parkir Timur dan berakhir di Monas. Tadinya tidak mau sejauh itu, tapi Pak Presiden meminta jarak yang lebih jauh," kata Menteri Negara Lingkungan Hidup Rahmat Witular seusai penyerahan anugerah Adipura, di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (5/6).

Setelah itu, lanjut dia, Presiden akan mengikuti pesta rakyat. "Di sana ada pedagang kaki lima, Pak Presiden akan bergabung bersama warga," katanya.

Selain Presiden SBY, ada sejumlah tokoh yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, seperti Akbar Tanjung, Presiden PKS Tifatul Sembiring, dan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. "Ini bebas dari nuansa politik, semua ingin bersepeda. Pak Presiden saja kuat, masa saya tidak. Wartawan juga tidak boleh naik motor," ujarnya seraya tertawa.

Dengan kegiatan tersebut, Rahmat berharap semakin banyak masyarakat yang menggunakan sepeda. "Di negara-negara maju, sepeda sudah dijadikan alat transportasi modern. Semoga tidak lama lagi di Indonesia juga akan begitu," harap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com