Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinyal Israel Restui Negara Palestina

Kompas.com - 17/05/2009, 09:19 WIB

TEL AVIV,KOMPAS.com-Menteri pertahanan Israel Ehud Barak mengatakan Perdana Menteri Benyamin Netanyahu mungkin dalam waktu  dekat akan menyetujui berdirinya negara Palestina.

Barak kepada TV Chanel 12 Israel, Sabtu (16/5) mengatakan ia yakin perdana menteri akan mengubah pendirian sebelumnya ketika ia bertemu dengan presiden Amerika Barack Obama di Washington hari Senin (18/5).

Netanyahu dikabarkan membuat frustrasi para pejabat Amerika karena menolak solusi negara Palestina dan Israel yang hidup berdampingan untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina, yang tadinya telah disetujui pemerintah Israel.

Namun demikian, seorang anggota Partai Likud  Ofir Akonis yakin Netanyahu tidak akan berubah pendirian. Ia mengatakan negara Palestina bisa berubah menjadi " Hamastan" yaitu negara yang dikuasai kelompok Hamas.

Dalam Forum Ekonomi Dunia di Jordania, juru runding Palestina Saeb Erekat, Sabtu, berharap Netanyahu memperhatikan seruan presiden Amerika dan para pemimpin dunia lainnya yang mendukung solusi dua negara  guna mengakhiri konflik Israel-Palestina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com