Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Bike to Work, Giliran Virus Bike to School

Kompas.com - 03/05/2009, 14:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Warta Kota memunculkan gerakan Bike to School (B2S) bagi kalangan pelajar di Jakarta. Program B2S ini diresmikan oleh Gubernur DKI Fauzi Bowo bertepatan dengan perayaan Ulang Tahun Ke-10 Harian Warta Kota di Taman Fatahillah, Minggu (3/5).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyerahkan 15 sepeda hadiah dari Polygon kepada 15 pelajar di Jakarta. Mereka inilah yang akan menjadi agen B2S, menularkan semangat bersepeda ke sekolah.

Gubenur berharap kegatan bersepeda ke sekolah ini bisa ditularkan ke sesama pelajar di DKI. "Saya hanya berpesan hati-hati di jalan dan semoga pelajar-pelajar ini bisa menjadi pelopor tertib lalu lintas bagi semua pengguna jalan di DKI," katanya.

Tujuan B2S adalah menggalakkan penggunaan sepeda di kalangan pelajar di seluruh Indonesia. Idenya memang muncul dari gerakan Bike to Work yang sudah berhasil menyepedakan banyak karyawan di Jakarta. Pelajar menjadi target gerakan ini karena jika kesadaran akan lingkungan ditumbuhkan dari masa muda, akan lebih banyak orang yang terajak pada masa mendatang.

Sebagai langkah awal penyebaran virus B2S adalah mencari agen B2S. Terpilih 16 pelajar dari 10 sekolah di Jakarta. Moris Samuaji, pelajar kelas XI SMA Lab School Kebayoran Baru, didapuk sebagai ketua BTS. (MAX/SAB)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com