Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KM Teratai Prima Tenggelam di Kedalaman 500 Meter

Kompas.com - 12/01/2009, 23:04 WIB

MAKASSAR, SENIN — Kapal Motor (KM) Teratai Prima yang dihantam ombak setinggi tiga meter tenggelam di perairan Majene, Sulawesi Barat, yang memiliki kedalaman 500 meter.

"Lokasi kecelakaan KM Teratai sekitar tiga mil dari bibir pantai Majene dan enam mil dari lokasi jatuhnya pesawat Adam Air," kata Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama Ignatius Dadiek Surarto kepada Menteri Perhubungan Jusman Safeii Djamal di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, sesaat sebelum meneruskan perjalanan ke Sulawesi Barat, Senin.

Personel darat yang diturunkan dan dikoordinasi pihak Lantamal VI dan kini telah berposko di Parepare sebanyak 108 orang, terdiri dari 23 personel Marinir, empat orang tenaga komunikasi, satu tenaga penerangan, 20 personel Badan SAR Nasional dan delapan orang tenaga cadangan.

Sampai saat ini baru satu jenazah korban tewas ditemukan berjenis kelamin perempuan tanpa identitas. Korban ditemukan di Teluk Mandar.

Sementara itu, korban selamat menjadi 31 orang atau bertambah delapan orang yang ditemukan hari ini. Empat di antara korban selamat adalah ABK.

Dalam laporannya kepada Menhub Jusman, Danlantamal Dadiek meminta bantuan bahan bakar untuk unit-unit penyelamat terutama yang sedang disiagakan di Kota Parepare, Sulsel, dan Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com