Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baku Tembak Kembali Meletus di Taj Mahal

Kompas.com - 29/11/2008, 09:37 WIB

MUMBAI,SABTU-Baku tembak kembali terjadi antara aparat keamanan India dengan kelompok teroris yang masih masih bertahan di Hotel Taj Mahal Palace, Mumbai, Sabtu (29/11) pagi.

India berusaha menguasai Taj Mahal dengan melancarkan serangan menggunakan granat dan senjata otomatis. Saat kedua kelompok saling baku tembak, suara tembakan dan asap tebal akibat kobaran api menaungi hotel bersejarah itu.

Baku tembak masih saja terjadi meskipun pemerintah India, Kamis malam, mengklaim telah menguasai Taj Mahal. Sedikitnya 150 tewas dalam serangan teroris pada sedikitnya 10 tempat di pusat bisnis itu, termasuk Hotel Taj Mahal, Rabu malam.

Sementara itu, pemerintah AS memerintahkan para agen Biro Penyelidik Federal (FBI) terbang ke Mumbai, India, untuk mengungkap dalam serangan teroris menewaskan 150 orang lebih itu, termasuk lima warga AS.

Sejumlah pejabat kontraterorisme AS menegaskan pihaknya dalam pembicaraan akhir dengan para diplomat India untuk mengerahkan tim FBI, Jumat (28/11). Pejabat yang enggan menyebutkan namanya itu mengatakan tim kedua FBI juga akan dikerahkan jika dirasa perlu.
      

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com