Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chavez Mendadak Kunjungi Kuba

Kompas.com - 28/09/2008, 15:35 WIB

HAVANA, MINGGU - Presiden Venezuela Hugo Chavez mengadakan kunjungan mendadak ke Kuba, Sabtu (27/9) waktu setempat atau Minggu (28/9) waktu Indonesia. Hugo Chavez dilaporkan mengikuti pertemuan tertutup dengan Presiden Kuba Raul Castro dan kakaknya, Fidel.

Chavez disambut oleh Raul Castro (77) di bandara Havana sebelum mengikuti perundingan tertutup. Pemerintah Kuba tak mengeluarkan keterangan mengenai isi perundingan antara Hugo Chavez dan Raul tersebut.

Ini merupakan kunjungan kedua Chavez ke Kuba dalam kurun waktu kurang dari sepekan terakhir.  Chavez menyempatkan diri berkunjung selama beberapa jam ke Havana, Senin (22/9), sebagai bagian dari lawatannya ke China, Rusia serta Eropa.

Fidel Castro (82) jarang terlihat di publik sejak menjalani operasi usus pada Juli 2006. Menjalani perawatan kesehatan di sebuah lokasi yang dirahasiakan, Fidel Castro dikabarkan mengidap penyakit yang tak diketahui oleh publik. Namun, mantan pemimpin Kuba tersebut dilaporkan tetap menulis artikel yang terbit beberapa kali dalam sepekan di beberapa harian pemerintah Kuba.      

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com