Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri Kematian Diana Timbulkan Berbagai Persepsi

Kompas.com - 13/01/2008, 22:55 WIB

LONDON, MINGGU - Salah seorang sahabat dekat Putri Diana akan menyampaikan kesaksian dalam investigasi Senin (14/1) di London untuk mengungkap tabir di balik kematian mantan istri Pangeran Charles ini bersama kekasihnya, Dodi Al Fayed.

Investigasi yang saat ini memasuki bulan ke-4 itu, telah menggali keterangan dari petugas kepolisian, penyelidik, petugas medis maupun saksi mata lainnya. Investigasi ini ditujukan untuk mengungkap misteri yang terjadi beberapa detik sebelum dan beberapa jam setelah terjadi kecelakaan kendaraan di Paris pada 31 Agustus 1997 yang merengut nyawa Putri Diana.  

Paul Burrell yang dikenal karena kedekatannya dengan Putri Diana, akan hadir dalam sidang pemberian keterangan di  Royal Courts of Justice, Senin besok. Burrell selama ini membantah klaim dari ayah Dodi, Mohamed Al Fayed,bahwa Putri Diana sedang mengandung janin Dodi di saat pasangan tersebut berencana mengumumkan rencana pertunangan mereka sebelum mereka dijemput oleh sang maut dalam kecelakaan di Paris.
   
Dalam bukunya, “The Way We Were: Remembering Diana,” Burrell mengutip pernyataan dari "The Boss," yaitu sebutan Burrel untuk Diana. "Saya ingin segera menikah," demikian Burrell menirukan ucapan Diana menjelang akhir hidup dari ibu Pangeran William dan Harry tersebut.
  
Pada tahun 2003, Burrell membeberkan suatu catatan yang menurutnya ditulis oleh Putri Diana. Dalam catatan itu, Putri Diana, menurut Burrell, menggambarkan kekhawatiran atas rencana pembunuhan terhadap dirinya. Burrell selama ini mendukung klaim Mohamed Al Fayed yang menyatakan bahwa putranya dan Putri Diana merupakan korban dari upaya pembunuhan yang disutradarai oleh suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip. (AP/JIM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com