Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tornado Terjang Kota di Texas, 6 Tewas

Kompas.com - 16/05/2013, 15:01 WIB

Pejabat pemerintah mengatakan setidaknya enam orang tewas setelah angin tornado menyapu kota Granbury sekitar 110 km dari Texas, AS, Kamis (16/5). Rumah yang dilewati oleh angin Tornado dilaporkan hancur.

"Kami akan memeriksa dari rumah ke rumah sekarang," kata Juru Bicara kantor Sgeriff Hood County, Kathy Jividen kepada Reuters.

Jividen juga mengatakan setidaknya 28 orang telah dilaporkan mengalami luka dan saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit lokal. Jumlah korban kemungkinan akan terus bertambah dan petugas saat ini masih terus melakukan pencarian ditengah kondisi bangunan yang hancur.

Petugas mengatakan mereka menemukan jenazah korban sebelumnya di sekitar bangunan rumah yang rusak.

Landa kota lain

Sementara laporan lain mengatakan ada seratus orang yang mengalami luka akibat terjangan angin tornado ini. Juru Bicara Med Star Mobile Healthcare -badan yang melayani penyediaan jasa ambulan di Grandbury- Matt Zavadsky mengatakan ada sekitar 100 orang mengalami luka pas terjadinya bencana angin tornado.

Layanan Cuaca Nasional mengatakan selain kota Granbury, tornado juga menyapu sebagian kota Cleburne. Walikota Cleburne, Scott Cain kepada Associated Press mengatakan sejauh ini belum ada laporan jatuhnya korban jiwa dari bencana tersebut.

"Kemungkinan akan ada yang mengakami luka akibaty peristiwa ini," kata Cain.

Namun seperti dikawasan sekitarnya, angin topan itu telah menghancurkan belasan rumah dan mengakibatkan sebagaian lainnya rusak parah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com