Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Langka The Beatles Akan Dilelang

Kompas.com - 06/01/2013, 21:46 WIB
Pieter P Gero

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Foto berwarna grup musik asal Liverpool, Inggris, The Beatles, akan dijual dalam sebuah lelang di London, Inggris. Foto berwarna yang langka dan belum pernah dipublikasikan ini, diambil dalam tur pertama grup musik legendaris ini ke Amerika Serikat tahun 1964.

Kantor berita AP hari Minggu (6/1/2013) memberitakan, foto berwarna yang langka ini diambil saat grup musik rock ini mengadakan tur ke AS pada tahun 1964. Ketika itu, film berwarna merupakan barang mahal dan langka. Pada saat itu, sebagian besar gambar dari grup musik The Beatles tampil dalam hitam dan putih.

Koleksi dari 65 gambar berwarna ini diambil saat mereka beraksi di panggung. Di sana terlihat George Harrison yang tampil dengan gitar legendarisnya Rickenbacker berwarna merah. Juga sejumlah gambar dekat personel The Beatles saat jumpa pers di Las Vegas Sahara Hotel dan Las Vegas Convention Centre.

Gambar berwarna ini diambil oleh Dr Robert Beck yang meninggal dunia pada tahun 2002. Foto ini dipajang dalam album foto dan slide di rumahnya di kawasan Hollywood.

Rumah lelang Omega dari Minggu menegaskan, gambar-gambar dari The Beatles ini akan dilelang atau dijual pada 22 Maret mendatang, tepat 50 tahun grup musik legendaris ini melepaskan album perdana mereka ke pasar.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com