Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iringi Pemakaman, Jangan Pakai Lagu "Imagine"

Kompas.com - 18/10/2012, 18:12 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Banyak orang tentu mengenal lagu "Imagine" karya almarhum John Lennon. Lagu ini bahkan tak jarang diklaim sebagai salah satu lagu terbaik di dunia. Namun, siapa sangka jika lagu ini menjadi salah satu lagu yang ditolak untuk mengiringi sebuah upacara pemakaman.

Sebuah riset yang dilakukan Funeralcare menunjukkan, sebagian gereja dan pengelola pemakaman di Inggris tak menyukai lagu bertema perdamaian dunia ini. Alasannya, di dalam lagu John Lennon ini, terdapat lirik imagine there's no heaven atau bayangkan jika tak ada surga.

"Lirik lagu digunakan biasanya untuk mengenang seseorang yang dicintai, baik untuk mengingat seberapa besar mereka dicintai maupun sebagai pengingat kesenangan favorit orang yang sudah meninggal dunia," kata juru bicara Funeralcare, Lorinda Robinson.

Lalu lagu apa yang paling sering digunakan untuk mengiringi upacara pemakaman? Ternyata lagu "My Way" yang dibawakan Frank Sinatra menjadi favorit, kemudian disusul lagu "Time to Say Goodbye" milik Andrea Bocelli dan Sarah Brightman, serta "Wind Beneath My Wings" dari alunan suara Bette Midler.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com