Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang di Bandara Dubai Mencapai 27,9 Juta Orang

Kompas.com - 30/07/2012, 23:04 WIB
Pieter P Gero

Penulis

DUBAI, KOMPAS.com — Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab, yang merupakan bandara tersibuk di kawasan Timur Tengah, mencatat pertumbuhan jumlah penumpang sebesar 14 persen menjadi 27,9 juta orang pada semester I-2012.

Pihak Bandara Internasional Dubai, Senin (30/7/2012), sebagaimana dilaporkan kantor berita AP, menyebutkan, sebuah rekor sebesar 27,9 juta penumpang tercatat melintasi bandara itu selama bulan Januari sampai Juni 2012. Angka ini meningkat dibandingkan 24,6 juta penumpang yang menggunakan bandara itu pada periode yang sama tahun lalu.

Bandara Internasional Dubai merupakan bandara utama kota Dubai, dan merupakan bandara tersibuk nomor empat di dunia diukur dari lalu lintas penumpang internasional. Bandara Dubai merupakan markas dari perusahaan penerbangan Emirates, perusahaan penerbangan terbesar di kawasan Timur Tengah, dan juga markas dari perusahaan penerbangan murah FlyDubai.

Salah satu fasilitas penumpang lainnya akan dibuka di Bandara Dubai pada awal tahun depan, dan hal ini akan mendorong kapasitas bandara ini menjadi 75 juta penumpang per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com