Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Jerman Jadi Korban Pasangan Bosnia

Kompas.com - 28/05/2012, 20:08 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Adalah Sead Makalic yang melihat keganjilan di rumah pasangan suami isteri Milenko dan Slavojka Marinkovic. Makalic, yang bertetangga dengan pasangan itu di sebuah desa di wilayah Tuzla, barat laut Bosnia Herzegovina melihat kalau suami istri itu memperlakukan seorang gadis yang kini berusia 19 tahun tersebut seperti hewan.

Menurut warta AP pada Senin (28/5/2012), yang mengutip Makalic, pasangan tersebut menyekap gadis tersebut selama delapan tahun. Pasangan itu memaksa korban makan makanan babi. Pasangan itu pula yang memaksa korban menarik gerobak.

Lantaran itulah, polisi Bosnia mencokok pasangan itu pada Kamis (17/5/2012). "Mereka menyekap dia, tak mengizinkan dia berhubungan dengan orang lain, juga tidak ke sekolah," kata Juru Bicara Polisi Admir Arnautovic kepada stasiun televisi FTV.

"Mereka memperlakukan dia secara tidak manusiawi dan menyiksanya." imbuh Arnautovic.

Sementara itu, pada Minggu (27/5/2012), polisi mengaku tak bisa mengungkapkan rincian lebih lanjut soal kasus itu. Jaksa pun belum berkomentar, sejauh ini.

Pada bagian lain, polisi sudah membawa gadis tersebut ke rumah aman. "Dia sudah mendapat perawatan medis," kata Arnautovic lagi.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com