Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Kembali Guncang Tripoli

Kompas.com - 26/04/2011, 08:44 WIB

TRIPOLI, KOMPAS.com — Lima ledakan keras mengguncang bagian timur kota Tripoli, Libya, Senin (25/4/2011) malam, kata para saksi, meskipun mereka tidak dapat menentukan lokasi pasti ledakan-ledakan itu.

"Kami mendengar tiga ledakan keras dan kami melihat api dan asap mengepul dekat dengan lokasi kami," kata seorang penduduk di Ain Zara, Tripoli timur, kepada AFP. Dua ledakan lain mengguncang lingkungan yang sama beberapa menit kemudian, kata saksi mata yang lain.

Televisi Al-Jamahiriya kemudian melaporkan bahwa NATO telah menyerang sasaran sipil dan militer di distrik Ain Zara dan Bir Al-Ghanam. Televisi itu mengutip sumber militer yang mengatakan sejumlah orang telah menjadi korban dalam serangan itu, tetapi ia tidak memberikan jumlah.

Kantor Pemimpin Libya Moammar Khadafy di kawasan tempat tinggalnya yang luas di Tripoli hancur berantakan dalam serangan udara NATO pada Senin dini hari. Ledakan keras beberapa kali terdengar di sejumlah distrik di ibu kota itu saat pesawat tempur NATO meraung-raung di udar Tripoli. Namun, Khadafy selamat dan semangatnya tinggi, kata juru bicara rezim itu, Mussa Ibrahim. "Pemimpin sedang bekerja di Tripoli.... Pemimpin berada di tempat yang aman," kata Ibrahim. Ia mengatakan, tiga orang tewas dan 45 luka-luka, 15 di antaranya luka serius, dalam serangan udara NATO itu.

Sementara itu, di Brussels, Belgia, NATO, Senin, mengatakan, "Target serangan itu adalah Markas Besar Komunikasi yang digunakan (Pemerintah Libya) untuk mengoordinasikan serangan terhadap warga sipil."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com