Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku 60 Tahun Indonesia-Thailand

Kompas.com - 26/03/2011, 07:25 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com —  Buku berjudul Fostering Indonesia-Thailand Relations After 60 Years and Beyond yang menggambarkan hubungan Indonesia dan Thailand selama lebih dari 60 tahun, Jumat (25/3/2011), diluncurkan di Kementerian Luar Negeri Thailand di Bangkok. Penerbitan buku itu diprakarsai Kemlu Thailand, Kemlu Indonesia, dan Chulalongkorn University (Thailand).

Peluncuran buku itu dilakukan bersama oleh Wakil Menteri Luar Negeri Thailand Sruangsan, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Mohammad Hatta, dan Wakil Chulalongkorn University Sittichai Tudsri.  

Sruangsan mengakui, jauh sebelum hubungan diplomatik antara Indonesia dan Thailand terwujud, warga di kedua negara sudah berhubungan secara baik. Kondisi ini memperkuat hubungan diplomatik kedua negara yang sampai saat ini sangat baik serta meliputi berbagai bidang.

Ia menambahkan, sebenarnya peringatan 60 tahun diplomatik Indonesia-Thailand diperingati pada Maret 2010. Namun, karena tahun lalu kondisi politik di Thailand tidak memungkinkan, perayaan itu baru dilakukan tahun ini. Senin mendatang juga akan digelar resepsi peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Thailand di Bangkok.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com