Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Bom Bunuh Diri 2 Pekan Mendatang

Kompas.com - 08/08/2009, 06:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim khusus antiteror POLRI, Densus 88, berhasil mengungkap rencana bom bunuh diri yang akan dilancarkan dalam 2 pekan mendatang. Rencana ini terbongkar dengan adanya penggerebekan yang digencarkan oleh Densus 88 di perumahan Puri Nusaphala, Rt 004/012, Blok D12, Jatiasih, Bekasi, dini hari tadi.

Penggerebekan tersebut mengakibatkan 2 tersangka teroris sebagai penghuni rumah kontrakan tewas. Dari penggerebekan ditemukan 1 buah mobil jenis Xenia.

Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri menjelaskan mobil Xenia itu rencananya yang akan digunakan untuk aksi bom bunuh diri 2 minggu mendatang. Seusai memberikan keterangan pers, Kapolri sekitar pukul 05:30 meninggalkan lokasi perumahan Nusaphala untuk selanjutnya bertolak dari Lanud Halim Perdanakusumah menuju lokasi penggerebekan teroris di Temanggung, Jawa Tengah.  

Setelah 2 penghuni rumah di Jatiasih berhasil ditewaskan, tim Gegana terpaksa meledakkan satu bom aktif yang tidak berhasil dijinakkan dari rumah itu menjelang pukul 05:45 WIB.  Terletak di sekitar lokasi persawahan atau serupa dengan wilayah yang digunakan sebagai lokasi persembunyian teroris di Temanggung, rumah persembunyian di Puri Nusaphala itu dinilai sebagai tempat yang aman bagi teroris selama ini. Di dalam rumah di Jatiasih, Bekasi, tersebut terdapat seratus kilogram bom, baby trap sejenis TNT, serta 3 tupperware pembungkus bom. (Jumar Sudiyana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com