Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Mabuk Nabrak Tiang sampai Ambruk

Kompas.com - 07/07/2009, 05:33 WIB

BANGKALAN, KOMPAS.com — Oknum anggota TNI AD saat mengendarai sepeda motornya diduga dalam keadaan mabuk sehingga menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Raya Desa Gili, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (6/7).
   
Kecelakaan tunggal yang menyebabkan Achmad Rofii (28) terluka dan dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kamal ini, kasusnya dilimpahkan ke Kodim 0829 Bangkalan karena Zainur Rofik (41) berstatus anggota TNI AD.
   
Kepala Satuan Lantas Polres Bangkalan AKP Samsul Mu’arif mengatakan, kecelakaan tunggal itu bermula ketika korban yang mengendarai motor bernomor polisi M 2436 GI bersama temannya, Achmad Rofii melaju dari utara (Bangkalan) ke selatan dengan kecepatan tinggi.
   
"Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), motor korban menabrak tiang PJU yang berada di pinggir jalan," kata Syamsul di Bangkalan.
   
Kemudian, lanjut Syamsul, lampu PJU tersebut jatuh dan mengenai Achmad Rofii. Akibatnya, korban menderita luka-luka di bagian kepala dan dirawat di Puskesmas Kamal. "Oknum anggota TNI AD tidak terkena lampu PJU. Dia hanya menderita luka lecet karena membentur aspal," katanya.
   
Kecelakaan tunggal itu diduga disebabkan pengendaranya mabuk karena mulut oknum TNI AD ini berbau alkohol. Diduga korban seusai menggelar pesta minuman keras (miras).
   
"Kecelakaan ini murni keteledoran dari pengendara yang mengendarai motor dengan kondisi tidak normal," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com