Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diringkus Polisi karena Sebar Uang di Jalanan

Kompas.com - 15/04/2009, 06:48 WIB

KOMPAS.com - Kepolisian Taiwan menahan seorang lelaki berusia 55 tahun karena menyebarkan uang tunai senilai 1 juta dollar Taiwan atau Rp 325 juta dari mobil. Akibat tindakannya itu, jalanan menjadi macet.

Orang itu melemparkan uangnya dari taksi di jalan sibuk di kota Taichung, Taiwan, Minggu (12/4). Orang yang melihat banyak uang berhamburan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk mengambilnya.

”Tidak sedikit yang menghentikan mobilnya lalu sibuk mengambili uang yang beterbangan di jalan raya itu,” kata seorang petugas kepolisian Changhua, Lin Shih-ming. ”Dia mungkin dalam keadaan kacau karena perkataan dan pikirannya tidak normal,” ujar petugas kepolisian tersebut soal pria penabur uang itu.

Si pria itu diperkirakan juga telah melemparkan beberapa lembar uang di jalan tol dari arah ibu kota, Taipei. Di dalam taksinya, lelaki itu masih memiliki dua karung penuh berisi uang.

Tampaknya dia mendapatkan uang itu dari hasil penjualan properti. Tidak disebutkan motivasi orang itu.

Beberapa pejalan kaki yang berhasil mendapatkan uang mengembalikannya kepada polisi, sementara beberapa orang cepat-cepat memasukkan uang itu ke kantong dan berlalu dari lokasi. Sopir taksi mengembalikan lelaki linglung itu ke kawasan Chinghua di Taichung selatan.

Lelaki yang tidak disebutkan namanya itu akan dikenai tuduhan mengacaukan keamanan umum dan merusak uang. Menyebarkan uang untuk membuat orang lain senang ternyata belum tentu membuat aparat setempat senang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com