Selasa, 2 September 2014

News / Internasional

Presenter TV Rasakan ASI Langsung dari Sumbernya

Rabu, 22 Mei 2013 | 10:46 WIB

DEN HAAG, KOMPAS.com - Seorang presenter TV Belanda membuat pemirsa terhenyak setelah ia meminum air susu ibu (ASI) langsung dari payudara seeorang ibu dalam acaranya pada jam tayang utama (primetime), Sabtu (18/5) malam. Pembawa acara bernama Paul de Leeuw itu mengundang sekelompok perempuan dari sebuah badan amal yang membolehkan pertukaran ASI antara para ibu ke acara hiburannya, Langs de Leeuw.

Dalam sebuah wawancara dengan para perempuan itu, de Leeuw bertanya apakah ASI itu 'enak dan manis' dan meminta apakah ia bisa merasakan sedikit. Salah seorang perempuan menawarinya sebotol ASI tapi de Leeuw mengatakan, ia akan lebih suka minum yang langsung dari sumbernya.

"Baiklah, jika Anda tidak menggigit Anda boleh mencobanya," kata seorang relawan bernama Wendy. De Leeuw lalu membungkuk dan meminum dari salah satu payudara Wendy sebelum kemudian dia mundur dan pindah ke payudara kedua Wendy.

"Saya merasakan yang kedua lebih baik, tapi saya dapat merasakan bahwa Anda makan asparagus kemarin,' canda de Leeuw.

Segmen tersebut memicu kecaman di media sosial, tetapi relawan Wendy membela pertukaran yang tidak lazim itu. Ibu itu mengatakan, hal tersebut "untuk tujuan yang baik'.


Editor : Egidius Patnistik
Sumber: