Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Pos Malas, Timbun Surat 400 Kg di Rumahnya

Kompas.com - 19/05/2013, 21:34 WIB
Pieter P Gero

Penulis

ROMA, KOMPAS.com - Seorang petugas kantor pos di Pulau Sardinia, Italia disinyalir terlalu malas untuk mengantar surat dan paket surat pada pagi hari. Surat dan paket pos yang sedianya harus diantarkan ke alamat penerima ternyata hanya dibawa ke rumahnya dan ditimbun di sana. Total surat dan paket yang ditimbun mencapai 400 kilogram.

Penduduk lokal dan polisi sebagaimana dikutip kantor berita AFP melaporkan, penduduk sejak lama keberatan dan protes ke polisi karena tidak pernah menerima ratusan dokumen penting. "Pokoknya tak pernah ada surat dan dokumen penting yang diterima penduduk," ujar polisi lokal, Gianni di Carlo.

Akhirnya warga dan polisi sepakat mendatangani rumah di petugas pos ini. "Di sana kami menemukan sejumlah besar surat dan paket ditimbun di garasi rumahnya," ujar Gianni. "Kami menemukan seluruhnya 400 kg surat dan paket ," tambahnya. Sejumlah surat itu ternyata dikirim sejak empat tahun lalu.

Petugas pos berusia 50 tahun yang disembunyikan identitasnya ini menetap di Mores, sebuah desa dengan sekitar 2.000 penduduk di kawasan pedesaan Sardinia, Italia selatan. Dia terancama hukuman tiga tahun penjara atas tuduhan mencuri surat. Pria ini terkesan sebagai orang yang baik dan santun. Hanya saja, pria ini acapkali pulang larut malam dan selalu mabuk. " Hal ini mungkin yang membuatnya malas," ujar Fidel, seorang pemilik hotel lokal. "Saya kira dia memang malas bekerja," ujar seorang pekerja salon setempat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com