Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Kabur dengan Mercedes Milik Ayahnya

Kompas.com - 13/01/2013, 08:07 WIB

Seorang anak Italia yang membawa kabur mobil Mercedes milik ayahnya dan berkeliling Eropa dipertemukan kembali dengan keluarganya.

Anak laki-laki tersebut melarikan diri dari rumah orangtua angkatnya di Italia setelah bertengkar dengan mereka terkait tagihan telepon genggam.

Dia langsung masuk ke mobil dan menancap gas melalui jalan-jalan utama. Penggemar gokart itu berhasil melalui gardu-gardu jalan bebas hambatan dan melintasi dua perbatasan internasional.

Secara keseluruhan dia menempuh jarak sekitar 1.000 kilometer. Namun, di dekat kota Leipzig, Jerman, sekitar 150 kilometer dari perbatasan Polandia, dia dicegat polisi.

"Dia kelihatan seperti berusia 16 tahun. Dia mampu mengisi bensin dan melewati dua perbatasan. Ini luar biasa," kata seorang pejabat polisi Italia, Eleonora Spadati, seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (12/1).

Wartawan BBC di Roma, Alan Johnston, melaporkan bahwa remaja laki-laki itu tinggal di kota Montebelluna. Dia diadopsi dari Polandia dan diketahui merindukan saudara perempuannya di negara itu.

Orangtuanya sekarang berada di Jerman dan menurut rencana, mereka akan membawa pulang putra mereka besok.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com