Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama: Penembakan di "Premiere" Batman Mengerikan

Kompas.com - 20/07/2012, 20:09 WIB
Hindra Liauw

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama mengaku terkejut dan sedih atas insiden penembakan massal yang terjadi pada pemutaran perdana The Dark Knight Rises, film Batman terbaru, di Aurora, Colorado, AS, Jumat (20/7/2012).

Obama, seperti dilansir Kantor Berita AP, menyebut insiden tersebut sebagai hal yang "mengerikan dan tragis." "Saat ini juga, kita harus bersatu sebagai satu keluarga besar Amerika," kata Presiden Obama dalam pernyataan tertulisnya.

Obama juga mengatakan, pemerintahannya akan menyantuni keluarga korban penembakan. Saat ini, informasi jumlah korban masih belum seragam. Saluran televisi berita CNN dan kantor berita AP mengatakan, sebanyak 12 orang tewas akibat insiden tersebut.

Secara terpisah, Juru Bicara FBI Jason Pack mengatakan, insiden penembakan tersebut tak berkaitan dengan aksi terorisme. Tak lama setelah insiden terjadi, Biro Alkohol, Tembakau, dan Senjata AS langsung menggeledah mobil dan rumah pelaku. Belum jelas temuan yang diperoleh biro tersebut.

Juru bicara biro tersebut, Tom Mangan, mengatakan, mereka juga melacak senjata yang digunakan pelaku berdasarkan proyektil peluru. Saat ini, ratusan polisi dan agen FBI melakukan investigasi bersama. Mereka diturunkan ke lapangan sesaat setelah peristiwa tersebut terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com