Rabu, 30 Juli 2014

News / Internasional

Ilmu Hitam

Pria Tertangkap Membawa Enam Janin Panggang di Thailand

Sabtu, 19 Mei 2012 | 10:05 WIB

 

BANGKOK, KOMPAS.com - Polisi Thailand menangkap seorang warga negara Inggris di sebuah hotel di Bangkok, Thailand, setelah menemukan enam janin yang sudah dipanggang dan disepuh emas di dalam koper pria itu, Jumat (18/5/2012). Janin-janin tersebut akan dijual sebagai salah satu sarana menjalankan ritual ilmu hitam.

Warga Inggris itu bernama Chow Hok Kuen (28) yang berdarah Taiwan itu kini menghadapi tuntutan menyembunyikan dan menutup-nutupi mayat manusia dengan ancaman hukuman penjara satu tahun.

 Polisi menahan Chow setelah mendapat informasi tentang situs internet yang mengiklankan penjualan janin manusia. Polisi kemudian menggeledah kamar hotel Chow dan menemukan enam janin panggang berlapis emas di dalam sebuah kotak di koper pria itu.

Chow mengaku akan menjual janin-janin itu di Taiwan dengan harga sekitar 6.300 dollar AS (sekitar Rp 58 juta) per janin. Menurut dia, janin-janin itu digunakan dalam ritual ilmu hitam untuk mendatangkan kekayaan bagi para pengusaha. Polisi mengatakan belum tahu dari mana asal janin-janin itu.


Penulis: Dahono Fitrianto
Editor : Dedi Muhtadi
Sumber: