Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seribu Tikus Butuh Rumah Baru

Kompas.com - 23/11/2010, 21:08 WIB

KOMPAS.com – Rumah itu sudah rusak berat lantaran seribu tikus tinggal dan berkembang biak di situ. Maka dari itulah, lembaga pelindung hewan, North Star Rescue mengumpulkan tikus-tikus itu dan mencarikan mereka rumah baru. Awalnya, lembaga itu membawa seribu tikus tadi dari Los Angeles ke San Jose. Sebanyak 30 relawan membantu memindahkan tikus itu ke Andy's Pet Shop yang menjadi tempat sementara bagi tikus.

Laurel Paul dari North Rescue sebagaimana warta AP pada Selasa (23/11/2010) mengatakan kepada surat kabar San Jose Mercury News bahwa putri pemilik rumah membawa tikus hamil kemudian berkembang biak dengan cepat.

Pemilik rumah itu disebut-sebut sedang dirawat karena sakit jiwa dan rumahnya rusak karena ulah tikus dalam jumlah besar itu. Penyelamat hewan itu berharap dapat menyediakan tempat tinggal selambat-lambatnya 5 Desember.

Kemudian, menurut surat kabar San Jose Mercury News, tikus itu kemudian berkeliaran di kawasan sekitar rumah sehingga tetangganya yang merasa terancam mengontak pengasuh acara televisi Hoarders. Produser televisi ini menayangkan gambar orang-orang yang tinggal di daerah yang kotor karena ulah tikus.
"Dia memiliki tikus yang berkembang biak cepat sampai menghancurkan seluruh rumahnya," ujar Lauren Paul, penyelamat hewan dari North Star Rescue kepada surat kabar itu.

"Tikus-tikus ini menggigit dinding rumah. Mereka disimpan di sangkar rumah itu namun semua pintunya terbuka. Ketika Anda masuk rumah, Anda berdiri di tengah kerumunan tikus. Mereka ada di mana-mana," katanya.

North Star Rescue mengimbau sumbangan seperti sereal untuk dicampur makanan tikus, pasta kering, buah-buahan yang dikeringkan, kacang kedelai, gandum serta makanan tikus lainnya. Selain itu mereka meminta sumbangan mainan untuk tikus.

 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com