Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hillary Clinton Tiba di Kamboja Pagi Ini

Kompas.com - 31/10/2010, 02:51 WIB

SIEM REAP, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri  Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton tiba di Kamboja, Minggu (31/10/2010) dini hari, untuk mengunjungi candi Angkor Wat yang terkenal dan bertemu dengan para pemimpin Kamboja.

Pemimpin diplomat AS itu tiba di Siem Reap dengan penerbangan dari pulau Hainan di China, tempat ia telah bertemu dengan pejabat-pejabat China menyusul kehadirannya pada pertemuan puncak regional di ibukota Vietnam, Hanoi.

Beberapa pejabat AS mengatakan Hillary Clinton kemudian akan mengunjungi kompleks candi Angkor Wat abad ke-12, daya tarik wisata penting Kamboja, yang tetletak di provinsi Siem Reap di Kamboja baratlaut.

Itu adalah tempat kerajaan Khmer kuno membangun sekitar 1.000 kuil yan tersebar di atas wilayah seluas 160 Km persegi.

Di Siem Reap, ia juga akan bertemu dengan anggota-anggota lembaga swadaya masyarakat yang mengkhususkan diri dalam memerangi perdagangan manusia, menurut beberapa pejabat.

Pada Senin ia akan melakukan perjalanan ke Phnom Penh untuk menemui Raja Norodom Sihamoni, PM Hun Sen dan Menlu Hor Namhong, mereka menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com