Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BI: Koin untuk Prita Tidak Ganggu Peredaran Recehan

Kompas.com - 16/12/2009, 07:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bank Indonesia (BI) menegaskan, pengumpulan uang recehan sebagai dukungan masyarakat kepada Prita Mulyasari tidak akan mengganggu peredaran uang receh di Indonesia.

Bahkan, BI sangat terbuka untuk menerima uang logam solidaritas tersebut jika panitia membutuhkannya. "Mostly welcome. Setiap saat pada hari kerja silakan hubungi bagian peredaran uang atau pengelolaan uang keluar. Tolong sampaikan ini kepada panitia pengumpulan koin untuk ibu Prita," kata Deputi Direktur Peredaran Uang BI Yopie Alimudin kepada Kontan, Selasa (15/12/2009).

Prita merupakan salah satu pasien yang merasa kurang puas dengan pelayanan RS Omni Internasional Alam Sutera. Kisah ini bermula saat Prita dirawat di unit gawat darurat rumah sakit tersebut pada 7 Agustus 2008.

Merasa tidak puas, Prita mencurahkan keberatannya dalam surat elektronik yang kemudian menyebar ke komunitas-komunitas dunia maya. Pihak rumah sakit merasa Prita mencemarkan nama baik rumah sakit tersebut hingga akhirnya menuntutnya.

Hingga kini, pengumpulan uang solidaritas untuk Prita masih terus berlanjut. Jumlahnya luar biasa, hampir mencapai Rp 500 juta. Oleh panitia aksi solidaritas, rencananya uang tersebut akan diserahkan pada keluarga Prita pada 20 Desember 2009 mendatang. (Kontan/Andri Indradie)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com