Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olok-olok Osama bin Laden untuk Pariwisata Queensland

Kompas.com - 11/02/2009, 09:39 WIB

BEIJING, RABU--Pekerjaan impian di satu pulau tropis di Australia telah menarik lebih dari 11.000 pelamar, termasuk Osama bin Laden, yang gagal masuk daftar saringan.

Wanita jurubicara bagi Pariwisata Queensland mengatakan kelompok itu telah menerima lebih dari 11.000 video lamaran sejak pemasangan iklan "pekerjaan terbaik di dunia" dengan imbalan 96.000 dolar AS sebagai pengelola Hamilton Island di Great Barrier Reef.

Salah satu lamaran adalah rekaman video olok-olok berdurasi 30 detik yang memperlihatkan orang paling dicari di dunia, yang berisi rekaman suara yang tak masuk akal dan disebut-sebut sebagai suara asli pengirimnya.

Osama bin Laden menyampaikan alasannya guna memperoleh kontrak selama enam bulan tersebut. Ia menggambarkan dirinya sebagai "tak lagi menjabat", "akrab dengan daerah berpasir" dan "berpengalaman dengan penyelenggaraan peristiwa berskala besar".

Ia memberi daftar minatnya pada seni, ukiran dan perbaikan. Rekaman video itu, yang memperlihatkan Osama sedang berbicara, tersebar luas di Internet.

Wanita juru bicara bagi Pariwisata Queensland mengatakan, seseorang yang menggunakan identitas Osama bin Laden telah mengajukan lamaran resmi dengan mengajukan rekaman video yang juga telah ditayangkan di laman YouTube, tapi lamaran tersebut ditampik.

"Lamaran ’Osama bin Laden’ diajukan melalui jaringan Internet tapi ditampik karena isinya tak dapat dibuktikan kebenarannya," kata wanita jurubicara itu.

Aksi pemasaran bernilai 1,7 juta dolar AS tersebut menarik sangat banyak peminat, dan pelamar dari 162 negara.(ANTARA/Xinhuanet-OANA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com