Kompas.com - 06/06/2013, 09:23 WIB
EditorAna Shofiana Syatiri

KOMPAS.com — Satu apartemen di pusat kota Philadelphia, Amerika Serikat, ambruk dan menimpa toko. Dua orang dinyatakan tewas, sementara belasan orang lainnya terperangkap di bawah reruntuhan.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (5/6/2013) sekitar pukul 10.45 waktu setempat. Seorang wanita berusia 35 tahun dinyatakan tewas dan satu lagi korban tewas lainnya baru dikeluarkan dari reruntuhan, Rabu sore.

Sementara 13 orang dinyatakan luka-luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Rabu sore, sebagian sudah bisa pulang. Salah satunya seorang wanita yang terkubur di bawah reruntuhan selama dua jam. Dia hanya mengalami luka-luka kecil.

"Kami belum tahu berapa banyak orang yang berada di toko tersebut saat itu sehingga kami masih melakukan pencarian," kata Wali Kota Philadelphia Michael Nutter.

Sebelum ambruk, kabarnya apartemen tersebut akan dihancurkan. Gedung di sebelah bangunan yang ambruk juga sedang menjalani pembongkaran, tetapi belum jelas apakah itu berhubungan atau tidak.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.