Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Bom Boston Jadi 3, Cedera 138

Kompas.com - 16/04/2013, 10:14 WIB

BOSTON, KOMPAS.com - Dua ledakan yang mengguncang lomba Boston Marathon pada Senin (15/4/2013) waktu setempat telah menewaskan tiga orang dan melukai sedikitnya 138 orang, demikian laporan media dan pejabat.

Polisi setempat mengatakan jumlah korban jiwa naik jadi tiga, termasuk seorang anak lelaki yang berusia delapan tahun, kata CNN. Sedikitnya 17 orang berada dalam kondisi kritis dan 10 orang harus diamputasi.

Kedua ledakan itu terjadi sekitar pukul 15.00 waktu setempat (Selasa, 02.00 WIB) dan meledak dalam selisih waktu beberapa detik di dekat garis finis Boston Marathon. Banyak orang yang cedera tampaknya adalah penonton yang telah berkumpul di lokasi, kata media setempat, WCVB.com, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi.

Banyak pelari akan memasuki finis, ketika bola api dan asap membubung dari belakang penonton yang bersorak dan barisan bendera yang mewakili negara peserta, demikian rekaman video dari lokasi ledakan.

Tepuk sorak berubah jadi teriakan dan kepanikan.

Belum ada orang yang ditangkap dan pejabat Gedung Putih mengatakan masih harus dipastikan apakah serangan itu dilancarkan dari satu sumber dalam atau luar negeri.

Seorang pejabat FBI mengatakan dalam satu taklimat di Boston penyelidikan pidana telah dilancarkan, yang memiliki potensi menjadi penyelidikan "teroris".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com