Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Mesir Tertidur di KTT Liga Arab

Kompas.com - 27/03/2013, 12:55 WIB

DOHA, KOMPAS.com — Sebuah foto yang menampilkan Presiden Mesir, Muhammad Mursi dan anggota delegasi Mesir tertidur dalam sesi pembukaan KTT Liga Arab di Doha, Selasa (26/3/2013), disebar melaui internet oleh oposisi Mesir.

Dalam foto itu, Presiden Mursi, Menlu Mohamed Kamel Amr, penasihat presiden urusan politik luar negeri Essam Al-Haddad, dan kepala kabinet Refa'a al-Tahtawi terlihat memejamkan mata saat wakil delegasi Irak, Mousa al-Khouzaei, membacakan pidatonya.

Foto ini langsung mendapat tanggapan para pengguna jejaring sosial Twitter.

"Sebuah skandal baru untuk Mesir. Mursi dan delegasinya tertidur dalam pembukaan KTT Liga Arab," ujar seorang pengguna Twitter.

"Mursi adalah presiden sipil penidur pertama yang dipilih rakyat," kata @dedofadel.

"Mursi selalu tidur dan tidak pernah peduli," ujar @shaimaa_hosny19, yang mengaku sebagai seorang pengacara, penulis puisi, dan pengarang yang menentang Ikhwanul Muslimin.

"Sangat jelas terlihat kepribadiannya di dalam atau di luar Mesir," sambung @shaima_hosny19.

Tak hanya masyarakat awam yang berkomentar. Salah seorang ulama kenamaan Arab Saudi, Salman al-Odah, juga memberikan komentarnya.

"Saya bertanya-tanya, bagaimana Tuan Mursi menghabiskan waktunya tadi malam? Tidur, berdoa, rapat, bersama keluarga ...atau?" tulis sang ulama.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com