Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom di Karachi Tewaskan Sedikitnya 25 Orang

Kompas.com - 04/03/2013, 08:27 WIB

KOMPAS.com — Sedikitnya 25 orang tewas dalam sebuah serangan bom di kawasan yang banyak dihuni umat Syiah di Karachi, Minggu (3/3/2013). Ledakan di wilayah Abbas Town itu juga merusak sejumlah bangunan dan menyebabkan kebakaran sehingga asap yang membumbung tinggi terlihat dari kejauhan.

Sumber kepolisian Pakistan menyebutkan anak-anak dan perempuan termasuk dalam korban yang tewas, sementara sekitar 50 orang lainnya cedera. Petugas penyelamat masih berupaya mencari korban yang terperangkap di balik puing-puing. Diperkirakan, jumlah korban jiwa masih akan bertambah.

Warga setempat dilaporkan membantu proses pencarian korban dengan menghidupkan lampu mobil mereka. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab, tetapi kelompok militan Sunni dituduh berada di belakang beberapa serangan sebelumnya atas umat Syiah.

Bulan Februari lalu, keluarga puluhan korban jiwa pemboman di Quetta, Pakistan barat daya, sempat menolak untuk menguburkan jenazah keluarga mereka. Aksi ini sebagai protes atas pemerintah Pakistan yang dianggap tidak melindungi umat Syiah.

Setelah beberapa hari kemudian, akhirnya mereka bersedia melakukan pemakaman meski sekelompok perempuan masih mencoba menghalang-halangi.

Pemerintah Pakistan sudah menangkap sekitar 170 orang yang dianggap berkaitan dengan serangan bom di Quetta pada Sabtu, 16 Februari lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com