Kompas.com - 27/02/2013, 18:57 WIB
EditorErvan Hardoko
KABUL, KOMPAS.com - Sebuah serangan kelompok Taliban di sebuah pos pemeriksaan polisi di Distrik Andar, Provinsi Ghazni, Afganistan, Rabu (27/2/2013), menewaskan 16 orang.

Komandan Kepolisian Nasional Afganistan (ALP) Jenderal Alishag Ahmadzai mengatakan 10 orang polisi dan lima atau enam warga sipil tewas dalam peristiwa itu.

"Dari informasi awal menunjukkan para polisi itu diracun terlebih dahulu kemudian ditembak. Namun, kami harus menunggu laporan akhir dari tim investigasi," kata Ahmadzai.

Namun, seorang pejabat provinsi yang tidak ingin disebut namanya mengatakan kesemua korban tewas adalah anggota polisi. Pejabat itu membenarkan Taliban terlebih dulu meracuni para polisi itu, menembak mereka dan merampas senjata para polisi itu.

Sementara itu juru bicara Taliban mengklaim kelompoknya bertanggung jawab atas serangan mematikan di Ghazni itu dan serangan bom bunuh diri yang mengincar bus militer Afganistan di Kabul.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.