Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Motor, Siswa SMP Jambret "Handphone"

Kompas.com - 27/02/2013, 14:02 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua orang siswi SMP Dewi Sartika bernama Dwi (16) dan Tania (16) menjadi korban penjambretan di tepi Jalan Ottista, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (27/2/2013). Setelah ditangkap, dua orang pelaku dengan inisial AT (16) dan TR (16), rupanya juga masih berstatus sebagai pelajar.

Dwi menuturkan, semula ia dan kawannya baru pulang pendalaman materi di sekolahnya yang terletak di Kebon Nanas dan hendak menuju tempat lesnya di daerah Cipinang Cempedak menggunakan sepeda motor. Sesampainya di pertigaan Cawang, pelaku yang menggunakan sepeda motor tiba-tiba merampas ponsel merek Cross yang dipegang Dwi dengan cepat.

"Saya kaget mereka (pelaku) langsung kabur ke Dewi Sartika ngambil hape saya. Saya langsung ngejar naik motor juga," ujarnya saat melapor ke Kepolisian Sektor Jatinegara, Rabu siang.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi di sepanjang Jalan Ottista hingga Jalan Dewi Sartika. Pelaku sempat hampir tertangkap di bawah kolong jembatan Cawang lantaran motor korban menyenggol motor pelaku. Namun nahas, motor yang dikendarai  mereka malah terjatuh hingga keduanya terluka.

Hampir kehilangan pelaku, Dwi dan Tania langsung berteriak meminta pertolongan warga. Beberapa orang pengendara motor pun mengejar pelaku hingga akhirnya tertangkap di Jalan Dewi Sartika, tepatnya 100 meter dari pertigaan Jambul, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Akhirnya ketemu sama pelakunya. Dibalikin handphone saya. Saya berobat ke klinik buat nyembuhin luka saya," ujart Dwi.

AT yang masih mengenakan seragam sekolah dan TR yang mengenakan seragam Pramuka itu tampak tak bisa berbuat banyak saat warga menangkapnya dan mempertemukan dengan korbannya. Sambil terus minta ampun, keduanya pun digelandang ke sekolahnya untuk dididik.

Orangtua Dwi diketahui melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Jatinegara untuk segera ditindaklanjuti. Adapun, kedua pelaku diketahui masih berada di sekolahnya bertemu dengan guru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com