Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Asal Indonesia Hilang di Gold Coast

Kompas.com - 15/02/2013, 17:19 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

GOALD COAST, KOMPAS.com - Polisi Australia di daerah Gold Coast (Queensland) akan menyusuri Sungai Nerang guna menemukan seorang wanita asal Indonesia, Novy Chardon, yang sudah hilang selama hampir 10 hari terakhir.

Polisi sudah menerbitkan foto CCTV Novy di sebuah pompa bensin dan kedai McDonald di malam dia menghilang. Polisi mengatakan bahwa Novy bersama dengan seorang teman wanita lain dan berkendara ke arah rumahnya di kawasan Upper Coomera sebelum dia kemudian dinyatakan hilang tanggal 6 Februari lalu.

Polisi menyatakan, semakin mengkhawatirkan nasib Novy setelah mobilnya ditemukan kemudian. Ketika ditemukan, polisi mengatakan bahwa stiker magnet yang mengiklankan bisnis kecantikan yang dijalankan oleh Novy hilang dari mobil Volvo tersebut.

Menurut laporan harian The Courier Mail, suami Novy, John Chardon saat ini sedang berada di Indonesia, dalam urusan bisnis, bersama dengan dua anaknya yang berusia 7 dan 9 tahun. Mereka berangkat ke Indonesia dua hari setelah Novy menghilang.

Menurut polisi, tindakan John Chardon membawa kedua anaknya, merupakan tindakan yang tidak direncanakan. Chardon sendiri sudah mengatakan bahwa dia bukanlah tersangka ataupun orang yang dicurigai atas hilangnya Novy. Sebelumnya, Chardon pernah menggambarkan istrinya sebagai "gila" dan dia menyarankan Novy (34) untuk segera pulang ke rumah. John Chardon kemudian melunakkan komentarnya dengan mengatakan dia "khawatir akan keselamatan" istrinya.

John Chardon sendiri juga sudah menandatangani kontrak khusus dengan sebuah stasiun televisi, Channel 9 untuk "menghindar dari banyaknya kejaran media". "Saya juga tidak bisa banyak bicara. Saya sedang mengadakan pembicaraan dengan militer Indonesia," kata Chardon yang memiliki bisnis minyak pelumas tersebut.

Polisi sudah melakukan pencarian di sekitar rumah mereka di Bridie Drive, Upper Coomera, termasuk kawasan rawa-rawa di sekitarnya namun belum menemukan jejak apapun. Polisi dilaporkan mendapatkan banyak telepon dari publik namun masih mengharapkan berbagai informasi tambahan.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia L. Sastra Wijaya, tidak banyak disebutkan mengenai latar belakang Novy Chardon. Hanya disebutkan bahwa tingginya 160 cm, dengan kulit sawo matang. Pernikahan mereka dikabarkan memang mengalami masalah, dan keduanya sudah sepakat akan bercerai.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com