Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tragis, Pistorius Tembak Pacarnya

Kompas.com - 14/02/2013, 14:29 WIB

PRETORIA, KOMPAS.com — Atlet paralimpik legendaris Afrika Selatan, Oscar Pistorius, secara tragis menembak pacarnya di rumahnya di Pretoria.

Pistorius, yang dikenal sebagai "Pelari Pisau Silet" karena sepasang kaki palsunya, mengaku menembak secara tidak sengaja karena menyangka pacarnya sebagai maling yang akan menyatroni rumahnya.

Kapten polisi Sara McIra mengakui adanya insiden di rumah Pistorius tersebut. Wanita korban penembakan tersebut tewas di tempat dengan luka-luka di bagian kepala dan tangan.

Pada 2012 lalu, Pistorius menorehkan sejarah sebagai atlet cacat pertama yang diizinkan berlomba di Olimpiade London 2012. Di ajang paralimpik—olimpiade buat atlet cacat—yang berlangsung seusai olimpiade, Pistorius meraih medali emas nomor 4 x 400 meter.

Pistorius yang mengalami cacat kedua belah kaki sejak usia 1 tahun merupakan atlet cacat paling berpengaruh abad ini. Tahun lalu, majalah Time memasukkannya sebagai satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Afrika Selatan memang merupakan satu negara dengan tingkat kriminalitas tertinggi di dunia. Banyak penduduk kaya yang melengkapi diri mereka dengan senjata api untuk melindungi diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com