Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Demo, Bocah Laki-laki Tewas Tertembak

Kompas.com - 11/02/2013, 14:03 WIB

SRINAGAR, KOMPAS.com - Seorang anak laki-laki meninggal dunia, Senin (11/2/2013), setelah ditembak aparat India dalam sebuah aksi memprotes hukuman mati seorang anggota separatis di Kashmir-India.

Ubaid Mushtaq, yang berusia antara 12 atau 13 tahun, meninggal dunia sekitar pukul 03.00 dini hari di RS Srinagar setelah mengalami luka tembak akibat ikut dalam aksi unjuk rasa dki Watergam, Minggu (10/2/2013). Demikian seorang staf rumah sakit yang tak ingin disebut namanya.

Watergam adalah sebuah desa dekat kota kelahiran Mohammed Afzal Guru, seorang tokoh separatis Kashmir yang dihukum gantung Sabtu (9/2/2013) di New Delhi.

Afzal Guru dihukum mati setelah divonis bersalah membantu serangan maut di Parlemen India pada 2001.

Seorang perwira senior polisi mengatakan jenazah Ubaid sudah dimakamkan di kampung halamannya dan pemakaman itu dihadiri setidaknya 3.500 orang pelayat.

Kepolisian mengatakan proses penyelidikan sedang dilakukan terkait penembakan yang menewaskan bocah lelaki itu. Laporan awal mengatakan penembakan dilakukan pasukan paramiliter yang berada di bawah kendali kementerian dalam negeri federal.

Eksekusi Afzal Guru mendapat banyak protes di Kashmir. Bahkan menteri negara bagian ikut memperingatkan bahwa kematian Guru justru akan meningkatkan pemberontakan di kawasan sengketa itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com