Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Man Cave", Kondominium dengan Garasi Penuh Ferrari

Kompas.com - 15/01/2013, 10:57 WIB

KOMPAS.com — Bicara mengenai kegemaran para laki-laki, umumnya subyek pembicaraan tidak akan jauh-jauh dari gadget dan otomotif. Mungkin, inilah yang menyebabkan kondominium di Chicago ini disebut sebagai man cave atau "gua laki-laki".

Di belakang dua pintu yang tampak biasa-biasa saja, sang pemilik kondominium mengubah garasi menjadi showroom dan ruang hiburan. Garasi tersebut awalnya mampu menampung 12 mobil. Ruang tersebut kini hanya menampung empat Ferrari, dua Porsche, dan sebuah Austin Healy.

Mobil-mobil tersebut berjejer di atas lantai berpernis merah di dalam ruangan sebesar 250 meter persegi. Plus, sebuah bar di dalamnya.

Selain garasi tersebut, kondominium ini dijual secara tandem dengan kondominium satu kamar tidur seluas 232 meter persegi di atas garasi tersebut. Sayangnya, mobil-mobil yang ada dalam kondominium di Lake Point Tower, Chicago, Amerika Serikat, ini tidak termasuk dalam harga kondominium sebesar Rp 32,8 miliar.

Kondominium dengan pemandangan Danau Michigan ini dipenuhi dengan warna putih sederhana. Namun, jika calon pembeli hanya tertarik dengan ruang garasi berpemanas, ia dapat membelinya tanpa kondominium di atasnya dengan harga Rp 21,2 miliar.

Gedung kondominium yang menjadi tempat bagi garasi mewah ini merupakan gedung pemenang penghargaan setinggi 70 lantai. Gedung ini berada di antara pulau utama berhadapan dengan Navy Pier.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com