Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Terdakwa Pemerkosa Mahasiswi Mengaku Tidak Bersalah

Kompas.com - 09/01/2013, 17:44 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com — Terdakwa ketiga dalam kasus pemerkosaan dan pembunuhan mahasiswi di New Delhi bulan lalu dikabarkan juga akan mengajukan pernyataan tidak bersalah atas semua tuduhan. Demikian disampaikan kuasa hukum para terdakwa, ML Sharma, Rabu (9/1/2013).

Sharma mengatakan, terdakwa yang mengajukan pernyataan tidak bersalah itu adalah Ram Singh, pengemudi bus tempat pemerkosaan dan serangan brutal itu terjadi.

"Saya mewakili Ram Singh dan saya akan memasukkan permohonan tidak bersalah," kata Sharma yang juga mewakili kakak Ram Singh, Mukesh dan Akshay Thakur.

Sebelumnya, Sharma mengatakan bahwa Mukesh Singh dan Akshay Thakur juga mengajukan pernyataan sama. Mereka berdua menyatakan tidak bersalah atas semua tuduhan terkait kasus pemerkosaan yang menghebohkan India itu.

"Siapa pun yang melakukan kejahatan keji ini harus dihukum. Namun, klien saya bukanlah pelaku sebenarnya," ujar Sharma.

Sejauh ini belum diketahui kuasa hukum untuk dua terdakwa lainnya. Kelima terdakwa adalah penghuni kawasan kumuh New Delhi dan berusia antara 19 dan 35 tahun. Terdakwa keenam akan diadili terpisah di pengadilan remaja karena baru berusia 17 tahun.

Sementara itu, jaksa penuntut mengatakan mereka memiliki bukti percikan darah yang mengaitkan para terdakwa dengan kasus perkosaan itu. Namun, Sharma mengatakan dia akan mempertanyakan cara polisi menangani bukti-bukti kasus ini.

Sidang berikutnya, yang juga akan digelar secara tertutup, dijadwalkan berlangsung pada Kamis (10/1/2013). Dalam sidang itu hakim diharapkan akan memutuskan gelaran sidang cepat untuk kasus ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com