Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 5 Sukhoi Siap Terbang Tahun Depan

Kompas.com - 29/12/2012, 11:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Sky Aviation mengatakan, akan ada lima pesawat Sukhoi Superjet 100 yang akan tiba ke Indonesia sepanjang tahun 2013. Hal ini disampaikan Sutito Zainudin General Manager Marketing Sky Aviation.

"Tahun 2013 akan datang lima unit. Pada bulan Januari 1 unit, Februari 1 unit, Maret 1 unit, sisanya akan bertahap," ujar Tito saat dihubungi Kontan, Jumat (28/12/2012).

Tito mengatakan, Sukhoi yang akan datang tersebut akan berada di Jakarta, Denpasar, Makassar, dan Pekanbaru. Namun, sayangnya, Tito belum bisa menjelaskan rute tujuan mana yang akan diterbangi Sukhoi Superjet 100 tersebut.

Tito hanya mengatakan, pesawat tidak hanya digunakan untuk penerbangan berjadwal, tetapi bisa juga untuk penerbangan carteran. "Karena kami punya dua izin (penerbangan jadwal dan carteran). Ya kami akan gunakan keduanya," ujarnya.

Seperti diketahui, Agustus 2011, Sky Aviation telah memesan 12 unit pesawat Sukhoi Superjet 100 dari Sukhoi Civil Aircraft Company senilai 380,4 juta dollar AS. Kedatangan 12 pesawat tersebut akan bertahap, mulai dari tahun 2013 sampai tahun 2015. (Oginawa R Prayogo/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com