Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/12/2012, 12:42 WIB
EditorEgidius Patnistik

FRANKSTOWN, KOMPAS.com  Empat orang tewas dan tiga polisi cedra dalam kasus penembakan terbaru di beberapa lokasi di Frankstown Township, Pennsylvania, AS, Jumat (21/12/2012).

Penembakan itu terjadi tepat seminggu setelah seorang pria yang mengalami gangguan mental di Newtown, Connecticut, membantai 20 anak-anak dan tujuh orang dewasa sebelum ia bunuh diri.

CNN melaporkan, seorang pria yang belum diketahui indentitasnya menembak mati dua pria lain dan seorang perempuan di  Pennsylvania tengah, Jumat. Pria itu kemudian tewas dalam baku tembak dengan polisi.

Laporan pertama tentang penembakan "di beberapa lokasi" di Frankstown Township itu disampaikan ke 911 pada sekitar pukul 09.00 pagi, kata polisi Negara Bagian Pennsylvania, Letnan Kolonel George Bivens. Ketika polisi berkumpul di daerah yang dilaporkan, seseorang dalam truk yang datang dari arah yang berlawanan lalu menembak dua mobil patroli.

Sopir truk itu terus melaju dan kemudian "menabrak ... mobil patroli", kata Bivens. Pria itu kemudian keluar dari mobilnya dan mulai menembaki petugas. Polisi kemudian membalas tembakan yang akhirnya menewaskan sopir truk tersebut.

Tiga polisi cedera dalam peristiwa itu. Seorang polisi terluka di pergelangan tangan karena pecahan peluru dan di dadanya, yang dilindungi pelindung antipeluru, karena kena peluru. Seorang polisi lain terluka karena pecahan kaca di matanya dan pecahan peluru di keningnya. Polisi ketiga menderita luka ringan dalam kecelakaan mobil dengan truk penembak itu.

Pada pukul 10.00 pagi, situasi di Frankstown Township, sekitar 7 mil di sebelah tenggara Altoona dan 100 mil sebelah timur Pittsburgh, sudah terkendali, lapor Blair County Emergency Management Agency pada halaman Facebook-nya. Namun, cerita menyeramkan belum berakhir.

Polisi kemudian menemukan tiga orang tewas karena ditembak di tiga lokasi berbeda kota itu. Seorang perempuan tewas di Juniata Valley Gospel Church, seorang pria ditemukan tewas di sebuah perumahan, dan seorang pria lain tewas setelah terlibat kecelakaan mobil dengan sopir truk itu, tambah Bivens. Ketiganya ditembak. "Diyakini pria itu melakukan tiga pembunuhan tersebut sebelum bertemu dengan polisi," kata Trooper Jeffrey Petucci.

Pihak berwenang belum mengidentifikasi pelaku maupun para korbannya. Belum ada penjelasan tentang sejumlah penembakan itu. "Beberapa senjata" yang terkait dengan kejadian itu telah disita, tetapi Bivens tidak merinci jenis senjata, bagaimana senjata itu diperoleh, atau bagaimana senjata itu digunakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.