Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNN: Satu Anggota Satpol PP Positif Pengguna Ganja

Kompas.com - 19/12/2012, 19:56 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta Sapari Partodiharjo menyampaikan, ada seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang terbukti positif sebagai pengguna ganja. Hal ini ia katakan seusai hasil tes urine yang bersangkutan diperiksa di laboratoriumm BNN Pusat.

Sapari menjelaskan, dari 293 pegawai Satpol PP yang diperiksa urinenya pada 10 Desember 2012 lalu ada tiga pegawai yang terindikasi menggunakan narkoba jenis ganja. Namun demikian, hasil akhirnya hanya menjaring satu orang pegawai karena setelah dilakukan pemeriksaan mendalam dua pegawai lainnya ternyata tak terbukti mengisap daun haram tersebut.

"Setelah konfirmasi di laboratorium narkoba BNN ternyata memang dia positif pengisap ganja. Dia itu artinya enggak lebih satu orang," kata Sapari saat dihubungi, Rabu (19/12/2012) sore.

Ia menegaskan, pemeriksaan urine pada seluruh PNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus dilakukan. Setidaknya sampai hasilnya betul-betul menjamin tak ada PNS di Jakarta yang mengonsumsi narkobaa jenis apapun.

"Pak Wakil Gubernur kaan sudah mengizinkan, jadi kita akan terus lakukan tes. Tapi tahu sendiri bagaimana birokrasi kita, tapi pasti kita akan periksa, termasuk semua lurah dan camat," ujarnya.

Sebelumnya, BNNP DKI Jakarta menyerahkan hasil tes urine yang dilakukan pada 293 pegaawai Satpol PP di Jakarta pada 10 Desember lalu kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Secara tegas, Basuki meminta BNNP memeriksa seluruh urine PNS di Jakarta secara mendadak demi membebaskan aparatur Pemrov DKI dari penyalahgunaan narkoba jenis apapun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com