Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

40 Pria Bersenjata Tewas dalam Ledakan di Suriah

Kompas.com - 18/12/2012, 06:45 WIB

DAMASKUS, KOMPAS.com — Sedikitnya 40 pria bersenjata tewas, Senin (17/12/2012), di kota Aleppo, Suriah utara, ketika mobil mereka—yang berisi bom—meledak. Demikian laporan kantor berita resmi Suriah, SANA.

Ledakan itu terjadi di daerah Bustan al-Qaser di Aleppo. Demikian kata SANA. Ditambahkannya, "teroris" tewas ketika mereka mengendarai mobil yang dipenuhi peledak.

Aleppo, kota terbesar dan pusat ekonomi di Suriah, telah dilanda kerusuhan selama beberapa bulan saat gerilyawan yang bersenjata telah berikrar akan terus berperang di kota itu guna merebutnya agar mereka bisa mengumumkan "ibu kota" mereka di sana.   

Senin pagi, media setempat menyatakan tiga orang tewas di daerah Bustan al-Basher di Aleppo akibat satu ledakan yang ditujukan ke sekitar kantor polisi. Demikian laporan Xinhua--yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi (18/12/2012).   

Ledakan telah kian sering terjadi belakangan ini di Suriah, ditambah dengan aksi penindasan militer di seluruh negeri tersebut. Pemerintah Suriah menuduh Al Qaeda melancarkan ledakan semacam itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com