Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Craig Kunjungi Pasukan Inggris di Afganistan

Kompas.com - 19/11/2012, 15:50 WIB

HELMAND, KOMPAS.com -- Aktor pemeran James Bond, Daniel Craig, mengejutkan pasukan Inggris di Camp Bastion, Provinsi Helmand, Afganistan, dengan sebuah kunjungannya di tengah persiapan pasukan itu menonton film terbaru Bond, Skyfall.

Kira-kira 800 tentara angkatan darat, laut, dan udara sedang menanti film Skyfall diputar ketika bintang 007 tersebut datang. Setelah perkenalan singkat, Craig lalu dibawa keliling kamp. Ia bertemu dengan para tentara dan melihat bagaimana mereka berlatih sebelum dikirim ke lapangan.

Bintang Hollywood asal Inggris itu diajak berkeliling kamp dengan sebuah kendaraan Foxhound yang dikemudikan oleh Prajurit Kelas 1 Rob Ingham. "Kami dikunjungi banyak tokoh di sini, tapi kunjungan James Bond cukup istimewa," kata  Ingham. "Ia tampak cukup nyaman di kursi pengemudi," tambahnya.

Di lokasi senjata penembak, Craig mendapat kesempatan menembak dengan sejumlah senapan mesin yang digunakan oleh pasukan Inggris.

Sang bintang film juga menemui para staf dan pasien yang dirawat di Camp Bastion Hospital. Scott Craggs (23) dari Newcastle, seorang teknisi medis tempur, mengatakan, "Kunjungan ini memberi dukungan yang sangat baik untuk semuanya, patut dipuji sikapnya yang bersedia datang dan mengunjungi kami di sini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com