Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Jordania Kirim Bantuan ke Gaza

Kompas.com - 17/11/2012, 20:22 WIB

AMMAN, KOMPAS.com — Raja Jordania Abdullah II pada Sabtu (17/11/2012) memerintahkan pengiriman bantuan kemanusiaan darurat untuk warga Palestina di Jalur Gaza yang menjadi target serangan udara Israel selama empat hari belakangan ini.

"Organisasi Amal Kerajaan Jordania diperintahkan untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan darurat untuk rakyat Jalur Gaza yang saat ini menderita dan mengalami kesulitan akibat serangan Israel," demikian pernyataan resmi Istana Kerajaan Jordania.

Selain pengiriman bantuan kemanusiaan, Raja Abdullah II juga memerintahkan dukungan bagi rumah sakit militer Jordania yang saat ini sudah bekerja di Jalur Gaza.

"Langkah-langkah itu terutama untuk memberikan bantuan medis bagi anak-anak warga Palestina yang menjadi korban serangan Israel," masih pernyataan resmi istana.

Sejak Rabu (14/11/2012), angkatan udara Israel sudah ratusan kali menyerang setiap kota di kawasan kantong Palestina berpenduduk padat itu. Israel ingin menghancurkan fasilitas peluncuran roket milik Hamas.

Pada Jumat (16/11/2012), kepada Menteri Lu ar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton lewat sambungan telepon, Raja Abdullah mengatakan kekhawatirannya terhadap stabilitas kawasan karena serangan Israel ke Jalur Gaza ini.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com