Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Haji Embarkasi Palembang Sudah Tiba

Kompas.com - 15/11/2012, 21:37 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 4.302 haji asal Embarkasi Palembang sudah tiba di Sumatera Selatan dengan kedatangan kelompok terbang 12 dari Bangka Belitung di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Kamis.

"Jemaah haji yang sudah berada di Sumsel itu merupakan kelompok terbang pertama hingga 12 atau pemberangkatannya pada gelombang pertama," kata Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Palembang Abdul Qudus ketika dihubungi di Palembang.

Menurut dia, jemaah haji Embarkasi Palembang yang terdiri dari Sumsel dan Bangka Belitung itu terbagi dalam 21 kelompok terbang dan pemberangkatannya dilaksanakan dua gelombang.

"Untuk gelombang pertama terdiri kelompok terbang satu hingga 12 dan kedua 13 hingga 21 Kloter yang rata-rata terdiri 360 jamaah," ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, hingga berakhirnya pemulangan jemaah haji gelombang satu maka yang meninggal di Arab Saudi tercatat sebanyak 15 orang yang terdiri dari 13 jemaah berasal dari Sumsel dan dua dari Babel.

Sementara jemaah yang sudah tiba namun belum pulang ke rumah karena masih dirawat di Rumah Sakit Dr Muhammad Husien Palembang berjumlah enam orang.

Menurut dia, mereka adalah Fatmawati (Lubuklinggau), Bambang Suhaeri (Palembang), Mihaeri (Musibanyuasin), Tarmizi M (Palembang), Kemas Ali Hanafiah (Palembang) dan Sukarman (Bangka Belitung).

Dia mengatakan, sebenarnya ada sembilan jamaah yang dirujuk, namun tiga orang lagi atas nama Isnaini asal Palembang serta Isnani dan Robaun asal Babel memutuskan untuk pulang atau pindah rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com