Kompas.com - 30/10/2012, 04:30 WIB
EditorErvan Hardoko

NEW YORK, KOMPAS.com — Badai Sandy yang menghantam pesisir timur AS menjadi topik paling favorit di situs jejaring sosial, Facebook dan Twitter. Nama badai Sandy terus diulang saat pengguna Facebook dan Twitter mengunggah kabar terbaru mereka untuk kerabat dan keluarga.

Hingga Senin (29/10/2012) siang waktu AS, sudah terdapat 233.000 foto bertema badai Sandy di Instagram, situs berbagi foto milik Facebook. Sedangkan tema "Hurricanesandy" terdapat 100.000 foto dan 20.000 foto bertema "Frankenstorm".

Saat menunggu kedatangan topan dahsyat ini, warga AS saling bertukar foto terkait persiapan sejumlah kota menghadapi badai. Salah satu foto yang muncul di Facebook dan Instagram adalah rak-rak roti yang kosong di sejumlah toko.

"Kini muncul 10 foto per detik dengan hashtag Sandy. Sebagian besar foto adalah tentang kegiatan warga mempersiapkan diri menghadapi hantaman badai dan foto-foto lainnya," kata CEO Instagram, Kevin Systorm.

"Saya kira ini menunjukkan bagaimana Instagram dengan cepat menjadi sebuah perangkat yang berguna untuk melihat dunia di waktu yang sama, terutama saat terjadi peristiwa penting seperti saat ini," dia menambahkan.

Sementara itu, di antara para pengguna jejaring sosial di AS, kata-kata "Sandy", "Hurricane Sandy", dan "Hurricane" menjadi kata paling sering muncul di Facebook, disusul kata-kata "stay safe" dan "be safe". Di peringkat 10 besar diisi semua kata-kata yang terkait dengan badai Sandy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.