Kompas.com - 21/10/2012, 01:14 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KAIRO, Kompas.com - Setidaknya tiga orang tewas dan 12 lainnya terluka dalam kecelakaan kereta api di stasiun Kafr Ramada, Provinsi Banha, Sabtu (20/10/2012). Demikian laporan kantor berita resmi MENA.

Kecelakaan itu terjadi ketika kereta sedang berjalan dengan kecepatan yang sangat tinggi, yang menyebabkan gerbong kereta bagaikan berebut dan saling injak sebelum tergelincir di stasiun kereta api Kafr Ramada. Kereta tersebut sedang menuju kota Shebin el-Qantaer di Provinsi Banha.

Puluhan orang yang marah memblokir kereta api dari daerah Ramada antara Qanater dan daerah Qalyoub, memprotes kecelakaan yang mengerikan itu.

Mendesak para penumpang untuk tetap tinggal di dalam gerbong kereta api demi keselamatan mereka, Otoritas Kereta Api mengatakan dalam satu pernyataan setelah kecelakaan itu bahwa ada beberapa orang di atas kereta yang tak terlindungi dalam kecelakaan tersebut.

Beberapa mayat dan orang-orang yang terluka dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Qalyoub. Belum diketahui apa penyebab kecelakaan yang mengerikan itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.