Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kopi Khas Bangka Bisa Dinikmati di Kendal

Kompas.com - 20/10/2012, 11:47 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Apakah Anda salah satu penyuka kopi Bangka Belitung? Kalau iya dan jika melewati Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, cobalah mampir di kafe kopi Bang Kaa. Kafe yang terletak di daerah atas Kabupaten Kendal ini, menyediakan kopi khas Bangka Belitung. Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Bangka Belitung jika ingin menikmati kopi khas daerah itu.

Menurut pengelola Kafe, Sugeng, kopi Bang Kaa memiliki perbedaan dari kopi pada umumnya. Kopi Bang Kaa rasanya lebih nikmat dan legit. Sugeng menjelaskan, kopi Bang Kaa diolah dengan cara tradisional tanpa menggunakan bahan pengawet. Bahkan kopi ini semakin lama disimpan, rasanya semakin nikmat. '

'Kopi Bang Kaa diproduksi dengan cara tradisional dan tidak ada campuran bahan kimia sehingga membuat rasanya nikmat dan berbeda dengan kopi lainnya,'' kata Sugeng.

Sugeng menambahkan, kopi Bang Kaa ini, sudah sekitar 40 tahun dikembangkan oleh keluarga Aloy secara turun temurun. Dirinya sendiri belajar meramu kopi dari keluarga Aloy. Namun hingga kini, untuk mendapatkan bahan kopi tersebut, masih dipasok dari Bangka Belitung.

"Harga satu cangkir kopi di sini sangat terjangkau, hanya 5.000 rupiah," ujarnya.

Ia menambahkan, daerah Limbangan tempatnya dingin sehingga pas untuk bersantai sambil ngopi bersama teman, rekan kerja atau keluarga. Lokasinya berjarak sekitar 40 kilometer dari Kota Kendal. Jika dari Semarang, jarak tempuhnya hampir sama dengan dari Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com