Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fans River Plate Bawa Bendera Sepanjang 7 Km

Kompas.com - 09/10/2012, 17:31 WIB

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Para penggemar klub Liga Argentina, River Plate mengklaim mereka berhak masuk ke dalam catatan buku rekor dunia Guinness, setelah mengarak bendera raksasa River Plate sepanjang 7.829,74 meter alias lebih dari 7 km.

Bendera berwarna merah putih itu diusung ribuan fans klub dari lokasi stadion lama River Plate di distrik Palermo menuju stadion baru mereka Monumental di distrik Nunez, Senin (8/10/2012) waktu setempat.

Acara mengusung bendera raksasa ini bertepatan dengan membaiknya penampilan klub dalam dua pertandingan terakhir mereka. Dalam dua pertandingan itu, River mencetak sembilan gol tanpa kebobolan. Termasuk saat mengalahkan Godoy Cruz 5-0 di Stadion Monumental, Minggu (7/10/2012) lalu.

Panitia penyelenggara acara ini mengatakan sedikitnya 50.000 orang ikut ambil bagian prosesi di sepanjang Alcorta Avenue yang berlangsung sekitar tiga jam itu.

Setibanya di Monumental puluhan ribu fans itu kemudian menyaksikan pertandingan tim cadangan River Plate melawan tim River Plate U-20, yang merupakan juara Amerika Selatan.

Klub yang sangat populer di Argentina ini pernah terdegradasi pada 2011 lalu akibat buruknya manajemen. Kini mereka telah kembali dan meneruskan persaingan mereka dengan rival bebuyutan Boca Juniors.

Tiga pekan mendatang River akan melakoni laga 'Super Classico' menghadapi Boca Juniors, yang merupakan laga terbesar dalam kalender Liga Argentina.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com