Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Meledak Dekat Kantor PBB Peshawar, Dua Tewas

Kompas.com - 03/09/2012, 13:43 WIB

PESHAWAR, Kompas.com - Sebuah bom meledak di dekat kantor perwakilan Badan Urusan Pengungsi PBB (UNHCR) di Peshawar, Pakistan, Senin (3/9/2012), menewaskan setidaknya dua orang.

"Ledakan itu menewaskan dua orang dan tiga lainnya terluka," kata seorang perwira kepolisian setempat, Tahir Ayyub.

Lokasi ledakan itu juga dekat dengan kawasan tempat Konsulat Amerika Serikat dan sejumlah organisasi sosial internasional berada.

Sementara itu seorang petinggi kepolisian Umar Riaz mengatakan laporan awal menyebut sumber ledakan itu adalah sebuah bom mobil.

Kendaraan itu, lanjut Riaz, diparkir sekitar 25 meter dari kantor perwakilan UNHCR itu.

Ledakan itu menghasilkan sebuah lubang di jalan raya dan menghancurkan sebuah mobil jeep dan dua kendaraan bermotor lainnya serta menghancurkan tembok empat bangunan di sekitar lokasi ledakan.

"Kami belum dapat memastikan jenis bahan peledaknya atau apakah bom ini dikendalikan dari jarak jauh atau tidak," kata Riaz.

Peshawar adalah kota utama di sebelah barat laut Pakistan dan merupakan pintu gerbang ke kawasan suku-suku yang nyaris tak memiliki hukum di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan yang merupakan basis kuat Taliban dan Al-Qaeda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com